Shape of The Heart

Salah satu acara kesukaanku adalah Mario Teguh : The Golden Way yang ditayangin tiap Minggu pukul 19.30 klo gak salah, di Metro TV. Kemaren baru nonton Mario Teguh : The Golden Way dengan tema "Shape of The Heart"(kalo gak salah judulnya kek gitu). Keren banget euy..sayang nonton cuman 20 menitan ajah. Huhhh..Disitu diceritakan bahwa bentuk hati kita menentukan bentuk kehidupan kita. Tidak beraturnya bentuk hati kita juga menandakan bahwa tidak beraturnya hidup kita. Hati kita bisa terbentuk dari cara bagaimana kita bertindak atau kita berbicara. Jadi supaya bentuk hati kita terjaga teratur kita perlu menjaga tindakan dan bicara kita juga. Sehingga hidup kita pun jadi lebih terjaga dan teratur. Ada juga kata-kata dari beliau yang menohok ulu hatiku. Intinya gini "Jangan pernah mau dikuasai badan yang malas !! Banyak pemikir-pemikir cemerlang yang terjebak didalam tubuh yang malas dan dikuasainya!!". Nyatanya banyak banget mahasiswa yang seperti itu. Mereka sebenarnya mempunyai pikiran dan ide yang cemerlang. Hanya saja terperangkap dalam tubuh yang malas. Thanks buat Pak Mario yang dah bikin kata-kata keren kek gini. Bermanfaat banget soalnya. Huhh....ni acara pokoknya keren banget dech...wajib ditonton...

"Baikan Hati, Besarkan Impian,
Sederhanakan Tindakan
dan kemudian Lihatlah Yang Terjadi"
Mario Teguh


Indonesia Krisis Air

Kemarin-kemarin aku baca berita di Tv One, berita yang berupa rolling text dibawah itu loh. Beritanya gini :
Menteri Lingkungan Hidup : "Indonesia Krisis Air"
Krisis air?? Indonesia?? Kok bisa yah?? Negara kita kan merupakan negara kepulauan yang dikelilingi air?? Gawat juga yah semisal Indonesia benar-benar krisis air. Gak bisa dibayangin dah.
Jadi mulai sekarang, jangan sekali-kali boros air. Dan kita semua sudah seharusnya menjaga kelestarian lingkungan hidup kita ini. Kalau bukan dimulai dari kita, siapa lagi coba??. Dimulai dari hal yang kecil, seperti mematikan keran air bila bak sudah penuh. Dan masih banyak lagi hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup kita ini.
C'mon guys..
KALO BUKAN KITA SIAPA LAGI????


EARTH HOUR

Ayo kita dukung program EARTH HOUR. Matikan lampu pada pukul 20.30 sampai 21.30 hari Sabtu, tanggal 28 Maret 2009. Seenggak-enggaknya kita menghargai Bumi kita ini. Okey..Cuman 60 menit kok..
LOVE OUR EARTH n EARTH WILL LOVE US

TRAGEDI SITU GINTUNG

Baru denger tadi jam 10an. Berita tragedi dari Situ Gintung, Tangerang, Banten. Berita yang sangat memilukan. Serupa dengan tsunami kecil dan di tengah kota. Tanggul Situ Gintung jebol, kemudian tanggul setinggi 70 meteran tersebut mengalirkan air bercampur jebolan tanggul dan lumpur. Kata korban yang selamat, mulanya hujan deras terus terjadi dan sekitar jam 12 malam ada perintah untuk mengungsi dikarenakan kekhawatiran akan jebolnya tanggul yang sudah kelebihan debet air. Tapi tidak ada warga yang mengungsi. Kemudian sekitar pukul 04.30 selepas adzan Subuh terdengar bunyi keras dan dibarengi meluapnya air bercampur lumpur yang kemudian meluluhlantakan perumahan sekitar. Banyaknya korban sampai sore tadi adalah 50 orang tewas dan 50 orang lagi dikabarkan hilang dan masih dalam tahap pencarian. Yah, semoga dengan adaya tragedi ini dapat mengingatkan kita akan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Bagaimana dengan kekuasaanNya dapat membalikan nasib seseorang semudah membalikan telapak tangan. Semoga hal ini dapat membuat kita agar tidak berlaku sombong kepadaNya dan kepada sesama.
Akhir kata saya ucapkan turut berbela sungkawa. Semoga arwah mereka dapat diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.
Amin......

Kampanye..Oh..Kampanye...

Masa kampanye dah dimulai nich. Berita-beritanya juga dah banyak banget di tv-tv. Ada yang unik, ada yang biasa, tapi ada juga yang aneh cara dari mereka berkampanye. Kata pepatah "Don't Judge a Book By Its Cover". Bener???!!. Bisa salah juga sih. Dalam hal berkampanye, kita bisa melihat keseriusan sebuah partai atau caleg dalam membela visi dan misinya.
Semisal dari salah satu pertai besar yang ada di Indonesia. Partai Congor Putih(sebut aja gitu), berkampanye di Cirebon. Salah satu caranya mengumpulkan simpatisan adalah dengan cara mengundang penyanyi dangdut lokal yang bergoyang erotis.wtf!!! Simpatisannya??Ikut goyang juga dounk. Calegnya??Ikut juga dounk diatas panggung. VIsi dan Misinya??. KOSONG BELAKA!!!!. Ada lagi salah satu partai yang berkampanye dan mencari simpati warga dengan cara mengundang para waria untuk berpolah diatas panggung..S**t!!!. Warga tentunya seneng banget ngeliat polah para "shemale" ini diatas panggung. Visi dan misinya??. Katanya mereka akan lebih menghargai kaum "shemale" ini..What do u think???. Emang se-Indonesia "shemale" semua??. wtf!!!
Tentunya kita dapat menilai keseriusan sebuah partai dari cara mereka berkampanye. Kita dapat melihat visi dan misi mereka. Apakah sesuai dengan yang kita harapkan atau tidak?.
Yah, tidak selamanya pepatah "Don't Judge a Book byIts Cover" itu benar. Terkadang bila ingin membeli bukupun kita dapat melihat isi buku itu dari covernya. Semoga kita tidak menyiakan kesempatan kita sebagai pemilih untuk memilih. Untuk Indonesia kita juga. Inget!!!
5 Menit untuk 5 Tahun...

malem minggu=lonely??

dah jadi kebiasaan kalo saban jum'at mpe minggu temen kontrakanku pulang. Kadang hanya 1 atau 2 yang masih di kontrakan. Itu berarti tiap malem minggu aku harus rela ngehabisin waktu ngejagain kontrakan. S**t!!!Bosen?!!. Pastinya ada. Enaknya?. Yah, jadi lebih tenang aja di kontrakan. Serasa punya rumah sendiri. Tapi rumah yang nyeremin..huhu..Yupz, kontrakanku emang bener-bener nyeremin. Kapan-kapan aku tulis ceritanya. Back to topic!. Kalo dah bosen gini hal yang paling mungkin aku lakuin adalah pergi ke tempat penyewaan vcd or dvd. Trus minjem kaset yang aku cari sebanyak-banyaknya n semampu-mampunya. Trus pergi ke alfamart n beli cemilan yang banyak. Kek taro, trus coklat n pocari sweat..huhuhu..trus, santai dech..
Tapi masa tiap minggu mau gini terus?!!. Solusinya....pulang tiap 2 minggu sekali???hooo.no..no..it's a big no no. Cari pacar??!!yah kalo ada yang mau!!??. Diem aja dikamar cuman maen komputer??!!bosen!!!...yah mau gimana lagi, weekend gak selalu harus kita jalani rame-rame kan??ada kalanya kita pasti pengen sendiri..yah, cara terbaik mengatasi kesepian ini cuma melaluinya..that's it..simply like that...malem minggu=lonely???yeah, but it's ok...

StreZZZZ abieZZZ

S**t...
kuliah di Udinus tuh aneh banget...1 semester ada berapa bulan????6 bulan???!!Salah kalo tanya ma anak Udinus. Satu semester di Udinus tu cuman 3 bulan!!!!Yang 3 bulan lagi kemana coba???
"Kembalikan uang kami!!!!"(protes anak Udinus). Konsekuensinya. Ujiannya jadi lebih cepet. Tugas-tugas jadi numpuk dikarenakan waktu yang mepet. Alhasil, dimana waktu buat konsen belajar ujian jadi terbengkalai gara-gara mikirin tugas yang seabrek!!.
Bayangin ajah sekarang tanggal 17 Maret. Ujian tengah semester tanggal 30 Maret. 2 Minggu harus belajar buat ujian n ngerjain tugas?!!Tugasnya antara lain :
1. Tugas Sistem Informasi : cari sistem informasi perusahaan menengah ke atas
2. Interaksi Manusia dan Komputer : cari jurnal ilmiah tentang interface berbasis keilmuan interaksi manusia dan komputer
3. Implementasi Sistem : buat program dan presentasikan program tersebut dengan cara testing metode blackbox
4. Pemrograman Internet 1 : bikin website sekolah
5. Metode Penelitian : bikin bab 1 penelitian dan presentasikan
6. Manajemen Proyek : menyusul
GILAAA!!!!Dah banyak waktunya mepet lagi!!!Sialan!!huhuhuh..bikn StreZZZ ajah...
Tapi mau gimana lagi...life must go on...
n lebih baik capek sekarang daripada capek nanti tua....
see y

Kesan pertama di Loenpia.net

Berhubung aku masih berdomisili di Semarang. Jadi iseng-iseng aku join ama loenpia dot net. forum blogger Semarang. Disitu diwajibkan bikin perkenalan n gabung di milisnya dulu. Okeh deh.Pertama perkenalan dulu. Gara-gara ngantuk banget. Jadi perkenalannya singkat banget. Kek anak SD. Dan ternyata bener, there's no first impression at second, third and more. Jadi nyesel banget bikin perkenalan yang goblog. Soalnya besoknya disuruh dech bikin perkenalan lagi gara-gara perkenalan yang garing.huhuhu. Sebenernya masih ngantuk juga. Tapi aku paksain. Trus mulai dech bikin perkenalan kedua. Berhasil?!. Ternyata masih ada yang gak suka. S**t!!!. Okeh, dikarenakan aku masih anak baru jadi siapin mental ajah di kata-katain. Tapi sejauh ini sich menurut aku, anak loenpia dot net asik-asik kok. Jadi bagi yang punya blog n berdomisili di Semarang keknya wajib daftarin tuh blognya. Gak nyesel kok. Kesan pertama di loenpia? Jengkel, seneng, n asik juga kok..huhu...pertama-tama kek ikut OSPEK..Ditatar melulu..
see ya..ciao

Behind The Scene Semarang...

Everything i hate about Semarang...
Semua orang pasti tau kalo kota yang satu ini sering banget yang namanya kebanjiran di musim hujan. Dan panas seanjrot-anjrot kalo musim panas. Gak ada enaknya banget dah. Hujan... kebanjiran. Panas...kepanasan. Yeah, met dateng aja di Semarang "Pesona Asia". Spanduk yang sering terlihat bila kita melalui jalan Pandanaran. Pusat oleh-oleh kota Semarang. Aku bingung. Apanya yang pesona Asia?? Banjirnya?? Pengemisnya yang ada di emper-emper toko di Pandanaran??. Daripada ngurusin predikat-predikat kek gitu, apa gak mendingan ngurusin gimana supaya banjir di Semarang paling nggak sedikit teratasi. Bayangin aja!! Hujan dikit aja di Semarang. Pasti ngebikin jalan-jalan tergenang. Okeh klo jalan gak rusak. Lha ini, dah tergenang...rusak lagi...huhh....swt
Ada juga selain banjir yang bikin kota Semarang tuh ngeselin. Ada beberapa jalan yang sering aku lewatin di Semarang yang suka bikin kesel. Pertama, daerah Pandanaran kala jam makan siang ama orang pulang kerja. S**t!!! Rame n panas bangettt...Dah gitu semrawut oleh kendaraan umum yang berhenti sembarangan n tukang parkir yang sibuk markirin kendaraan di pelataran toko-toko Pandanaran. Kedua, daerah indraprasta di waktu orang pulang kerja. Rame banget!! mau nyeberang aja susah. Gila!!Ketiga, lupa nama daerahnya. Pokoknya dari pertigaan Stasiun Poncol ngambil yang ke arah Pertamina. Di waktu siang pas orang kerja n orang sibuk jemputin anak-anaknya dari sekolah. Busyet dah tu orang klo pada parkir. Bikin jalan jadi sempit. Gembel!! Keempat, daerah pasar Johar. Kalau yang asli Semarang pastinya tau dounk gimana daerah itu. Pokoknya klo siang ato hujan ato panas banget, mendingan jangan lewat situ kalo gak kepepet. Soalnya bikin sebel banget. Dah jalan sempit, banyak tukang becak, klo hujan banjir, jalan gak bagus lagi. Wah pokoknya gak enak banget.
Sebenernya masih banyak banget yang bikin aku sebel ma Semarang. Kalo ada yang berminat nambahin silakan aja dah. Males aku mau ngetik lagi. Dah malem soalnya. Tapi biarpun banyak banget yang aku gak suka. Aku tetep harus tinggal disini wat nerusin kuliahku..huhuhuhuhu...
okeh dah..jam 3 pagi nich....ngantuk berat...
see y...

Langkah Kakiku....

Kenapa Langkah Kakiku..??

Simply. Karena langkah kaki setiap manusia akan selalu meninggalkan jejak. Baik jejak yang baik atau jejak yang buruk. Apakah langkah kakinya meninggalkan jejak yang baik atau buruk tergantung bagaimana seseorang berlaku dan berbicara. Tentunya setiap manusia berharap langkah kakinya akan meninggalkan jejak yang baik. Tapi tak selamanya jejak itu baik. Karena terkadang kita sebagai manusia tentunya pernah berbuat khilaf. Yang tentunya akan tercetak dalam sebuah jejak yang buruk. Seperti jejak langkah kaki ditanah yang becek karena hujan. Tidak jelas. Dengan adanya blog ini semoga mengingatkanku akan "kemana selama ini aku melangkahkan kakiku?", mengingatkanku akan arah dan tujuannya. Semoga langkah kakiku selalu meninggalkan jejak yang mempesona bagi setiap yang melewatinya....

ok..i'll write a new post later...see y

About Me

Foto saya
Mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang punya hobi membaca, maen game, ngutak-ngatik komputer, dengerin musik, nonton film, berselancar di dunia maya, blogwalking, dan bercita-cita menjadi seorang backpacker

Browse My Website in 35 Languages