Impossible is Nothing...

Huff...akhirnya bisa ngeblog juga, setelah beberapa minggu gak ngeblog dan blogwalking. Sekalinya ngeblog sekarang ini, langsung nulis yang berat-berat. Tapi aku gak keberatan, soalnya temanya adalah jargon yang sangat aku sukai. Yups, Impossible is Nothing. Blog contest ini mengharuskan pesertanya menulis postingan dengan tema "Impossible is Nothing". Selengkapnya dapat dilihat disini. Aku coba mulai yah....


Disuatu episode acara televisi yang menayangkan ajang pencarian bakat di dunia sulap, ada satu hal yang membuatku tergelitik. Bukan sulapnya. Ketika itu salah satu master hipnotis sedang menunjukan keahliannya. Seperti biasa, diawal selalu diselingi cerita apa maksud dari dilakukannya sulap tersebut. Cerita dari master hipnotis itulah yang membuatku tertarik. Ceritanya begini. Di Jepang, diadakan suatu penelitian. Penelitian itu melibatkan para biksu dan preman-preman. Dihadapan kelompok tersebut tersedia segelas air. Para biksu mendoakan segelas air tersebut dan para preman mencaci maik, sumpah serapah segelas air dihadapannya. Yang terjadi kemudian adalah, air yang didoakan biksu-biksu tersebut berubah menjadi bening dan mengkristal. Sedangkan air dihadapan preman-preman tersebut berubah menjadi lebih keruh dan pekat. Terlepas dari benar atau tidaknya cerita tersebut, bagi saya itu adalah cerita yang luar biasa.


Maksud dari cerita tersebut adalah, kita tahu bahwa kandungan terbesar dalam tubuh manusia adalah air. Coba kita bayangkan seandainya kandungan terbesar dari kita tersebut dijejali terus menerus dengan kata-kata yang negatif, maka kita pasti akan menjadi seperti segelas air yang dicaci maki preman-preman itu. Keruh, pekat, dan tidak sedap dipandang. Coba seandainya kita jejali dengan kata-kata yang positif. Maka kita pasti akan seperti segelas air yang didoakan para biksu itu. Bening, dan indah dipandang.

Aku selalu percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Impossible is Nothing. Jangan pernah meragukan kemampuan kita. Sebenarnya didalam diri kita itu terdapat kemampuan yang sangat luar biasa. Dan tidak ada yang mampu menghalangi kemampuan kita tersebut selain diri kita sendiri yang membatasinya. Percayalah pada diri kita, bahwa kita mampu melakukannya. Katakan pada diri kita, bahwa kita mampu. Bahwa kita bisa. Bahwa itu mungkin. Karena ini kuncinya, Jika kita berkata tentang sesuatu hal bahwa hal itu tidak bisa atau tidak mungkin kepada diri kita, maka hal itu benar-benar tidak bisa. Seandainya bisapun, kita akan selalu membuat penyalahan atas kebisaan tersebut!!. Berbeda bila kita mengatakan sesuatu hal, bahwa hal itu mungkin atau bisa. Maka peluangnya adalah 50-50. Gagal dan berhasil. Jikapun kita gagal, kita pasti akan banyak belajar dari kegagalan tersebut. Dan berusaha memperbaikinya. Karena tidak mungkin adalah kata yang bersifat sementara!!.

Suatu saat, ketika sedang mengobrol santai bersama teman-teman. Aku celetukan salah satu mimpiku. "Aku pengen bikin warteg yang mendunia. Dengan ribuan jaringan". Temanku berkata, "huhh, kamu itu terlalu tinggi mimpinya!!Tidak mungkin lah!!". "Kenapa??Kenapa tidak mungkin??Laksmi Mittal, juga bisa mendirikan perusahaan baja terbesar sedunia.", timpalku. Okeh, mungkin terdengar sedikit ambisius atau mengada-ngada. Tapi, lihat jargon diatas lagi!. Impossible Is Nothing!!. Maka, mulailah dari sekarang, dari diri kita. Untuk berani bermimpi tinggi, dan tentu saja berusaha keras meraihnya. Kalau kita takut "jatuh" karena bermimpi terlalu tinggi, maka rasakanlah kesakitan dari "jatuh" itu. Dan tanamkan dalam benak kita agar kita tidak merasakannya lagi.

Tidak mungkin adalah kata yang "besar" yang diucapkan oleh orang "kecil". Dalam kehidupan kita, banyak sekali orang "kecil" seperti ini yang dapat menghambat kita. Membuat kita mundur. Sesegera tutuplah telinga kita dari orang "kecil" seperti ini!! Karena orang-orang yang seperti inilah yang dapat mengubah jargon "Impossible is Nothing" menjadi "Impossible is Everything".

Berkatalah pada diri kita sendiri, teriakan keras-keras kedalam diri kita sendiri, dan benamkan dalam-dalam kedalam pikiran kita, "Kalau kamu bisa, kenapa ak gak bisa??!!Gak ada alasan apapun yang bisa membuatku lebih 'kecil dari kamu!!!Gak ada sesuatupun yang bisa menjatuhkan aku berulang kali. Karena aku adalah "Pria Besar" yang tidak mengenal kata menyerah. Karena aku adalah "Pria Besar" yang akan selalu belajar dari kesalahan-kesalahan."





-impossible is nothing-

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang punya hobi membaca, maen game, ngutak-ngatik komputer, dengerin musik, nonton film, berselancar di dunia maya, blogwalking, dan bercita-cita menjadi seorang backpacker

Browse My Website in 35 Languages