Blogwalking atau …

Blogwalking. Dari kata Blog dan Walk. Blog adalah website pribadi dan walk artinya berjalan. Jadi disini aku mengartikan blogwalking adalah aktifitas berjalan-jalan dari satu blog ke blog lain. Entah itu untuk membaca postingan terbaru ataupun untuk sekedar menyapa. Banyak para blogger yang melakukan blogwalking untuk memperoleh kenalan sesama blogger, membaca postingan yang menarik ataupun hanya sekedar lewat. Disini aku masih menggunakan istilah “blogwalking”. Apa maksud masih menggunakan istilah blogwalking ? baca selanjutnya.

Blogwalking. Buat aku istilah ini kurang cocok digunakan buat para blogger yang berkunjung ke blog lain hanya untuk sekedar mengisi buku tamu tanpa membaca postingan. Okeh, gini penjelasannya. Seperti disebut diatas. Blogwalking dapat diartikan berjalan-jalan dari blog satu ke blog yang lainnya. Dalam dunia nyata sendiri, ketika kita berjalan-jalan apa yang kita lakukan ?. Yups, kita pastinya ingin bersantai kan ?. Misalnya kita berjalan-jalan di taman maka kita pasti ingin menikmati suasana taman atau mengobrol dengan santai sambil berjalan-jalan. Kalo hanya sekedar mengisi buku tamu lalu pergi tanpa membaca postingan si empunya blog apa bisa dinamakan menikmati ?. Mungkin lebih pantas disebut Blogrunning. Yups, berlari-lari dari satu blog ke blog lain. Tujuan utamanya adalah untuk cepat-cepat mengenalkan blog si blogrunner (sebutan untuk pelaku blogrunning :p). Apakah dilarang ?. Tentu saja tidak. Tapi tentunya akan sangat baik bila kita sempatkan sedikit untuk membaca isi dari blog tersebut, karena hal itulah yang seharusnya menjadi inti dari blogwalking.

Jadi, apakah anda blogwalker atau blogrunner ? itu terserah anda. Tapi mulai dari sekarang aku memutuskan menjadi blogwalker. Walaupun hal itu akan membutuhkan waktu untuk membaca postingan-postingan para blogger. Yups, bila kita ingin dihormati maka kita harus terlebih dahulu menghormati bukan ?. Dimulai dari diri sendiri. Katakan ‘ I’m a Blogwalker ’.

5 comments:

Andie 8 Juli 2009 pukul 08.45  

kalo ak blogcikiciki sob.
ayo blogcendol
kadang blogkantau
blogcenggol

hegeheh :D

dika 8 Juli 2009 pukul 09.44  

hahaha...boleh2...aku sich Blogwalker ajah.. :)

Bayu The Maniac 8 Juli 2009 pukul 09.55  

nice share sob ...
gue stuju banget sama postingan loe ...
hehehe ...

jadi gue bkal bilang kalo
I'm blogwalker ...
hehehe ...

dika 8 Juli 2009 pukul 10.03  

Sip brader.. :)
dah ada 2 blogwalker nich..ayo siapa yang mau jadi blogwalker lagi ?? :)

be a positive thinker!!! 6 Januari 2010 pukul 16.10  

tukaran link yuk...

visit to my blog :
http://yusri-outsider.blogspot.com

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang punya hobi membaca, maen game, ngutak-ngatik komputer, dengerin musik, nonton film, berselancar di dunia maya, blogwalking, dan bercita-cita menjadi seorang backpacker

Browse My Website in 35 Languages