Pesan Dibalik Permainan Masangin

Masih sedikit nyambung ma postingan yang Liburan di Yogyakarta. Disitu ada aku sebutin permainan yang namanya masangin. Cara permainan ini emang sepele kelihatannya. Tapi setelah dicoba ternyata susah juga. Cara bermainnya, mata kita ditutup. Lalu kita berjalan ke arah selatan berusaha melewati antara dua beringin yang ada ditengah lapangan.

Pertama emang susah banget. Alih-alih berjalan lurus. Aku malah berbelok. Hahaha...Setelah dicoba beberapa kali akhirnya bisa juga. memang benar pikiran kita harus kosong atau tidak ada ketakutan akan menabrak pagar pembatas pohon beringin atau orang lain. Tapi ada juga yang bilang kalo niat kita baik, maka kita dapat melewati dengan mudah. Ada juga yang bilang, kalo kita bisa melewatinya maka keinginan kita akan terkabul. Percaya atau tidak terserah kalian. Tapi bukan ini yang bikin aku tertarik. Kenapa aku bener-bener suka dengan masangin ?

Buat aku, ada pesan yang terkandung dalam masangin. Aku pribadi menganggap bahwa pesan yang disampaikan lewat permainan ini adalah
Saat kita merasa ragu akan jalan yang kita tempuh. Saat kita merasa takut untuk mengambil jalan yang akan kita lalui. Saat kita tidak tahu ke arah mana kita berjalan. Maka pasrahkanlah semua kepada Allah SWT. Biarkanlah Allah SWT yang menuntun jalanmu. Karena sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mengetahui.

Maksudnya adalah ketika kita merasa bimbang atas keputusan yang telah atau akan kita buat. Saat kita tidak tahu harus berbuat ketika kita sedang dilanda kebingungan. Saat kita tidak tahu harus mengambil keputusan yang seperti apa. Maka berdo'alah dan berpasrah diri. Biarkan Allah SWT yang menuntun jalanmu.

Yeah, kira-kira gitulah pesan yang bisa aku tangkap dari permainan ini. Mungkin ada pesan yang lain bagi yang pernah nyoba ??


2 comments:

Unknown 2 Juli 2009 pukul 00.27  

Yup, setuju...
Permainan kayak gitu bukan cuma sekedar aja iseng aja tapi ada pelajaran di balik itu semua.

Saat kita mau mulai suatu pekerjaan, kita harus bener2 serius ama kerjaan itu jangan pikirin yang laen2 dulu. Jadi kita bisa fokus dan menyelesaikannya dengan baik.

Hehe...kira2 gitu deh pendapatku.


Oya, dukung Blogku dong untuk ikut Kontes SEO and tinggalin koment juga ya!!
Makasih..^^

Bayu The Maniac 2 Juli 2009 pukul 07.33  

stiap kejadian yang ada di dunia ini pasti ada hikmahnya ...
contohnya permainan itu ...
hehehe ...
nice post sob ..
keep posting yah ..

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang punya hobi membaca, maen game, ngutak-ngatik komputer, dengerin musik, nonton film, berselancar di dunia maya, blogwalking, dan bercita-cita menjadi seorang backpacker

Browse My Website in 35 Languages