TRAGEDI SITU GINTUNG

Baru denger tadi jam 10an. Berita tragedi dari Situ Gintung, Tangerang, Banten. Berita yang sangat memilukan. Serupa dengan tsunami kecil dan di tengah kota. Tanggul Situ Gintung jebol, kemudian tanggul setinggi 70 meteran tersebut mengalirkan air bercampur jebolan tanggul dan lumpur. Kata korban yang selamat, mulanya hujan deras terus terjadi dan sekitar jam 12 malam ada perintah untuk mengungsi dikarenakan kekhawatiran akan jebolnya tanggul yang sudah kelebihan debet air. Tapi tidak ada warga yang mengungsi. Kemudian sekitar pukul 04.30 selepas adzan Subuh terdengar bunyi keras dan dibarengi meluapnya air bercampur lumpur yang kemudian meluluhlantakan perumahan sekitar. Banyaknya korban sampai sore tadi adalah 50 orang tewas dan 50 orang lagi dikabarkan hilang dan masih dalam tahap pencarian. Yah, semoga dengan adaya tragedi ini dapat mengingatkan kita akan kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Bagaimana dengan kekuasaanNya dapat membalikan nasib seseorang semudah membalikan telapak tangan. Semoga hal ini dapat membuat kita agar tidak berlaku sombong kepadaNya dan kepada sesama.
Akhir kata saya ucapkan turut berbela sungkawa. Semoga arwah mereka dapat diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.
Amin......

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang punya hobi membaca, maen game, ngutak-ngatik komputer, dengerin musik, nonton film, berselancar di dunia maya, blogwalking, dan bercita-cita menjadi seorang backpacker

Browse My Website in 35 Languages